Monday, January 20, 2014

Apa Benar Laptop & PC akan Ditinggalkan di Masa Mendatang ?


Perkembangan teknologi komputer semakin maju. Dalam acara Dell World 2013 yang berlangung di Austin, Texas, Amerika Serikat, 11-13 Desember 2013, isu soal masa depan komputer menjadi salah satu topik favorit untuk didiskusikan para jurnalis dengan para petinggi Dell Inc. Kondisi saat ini yang disebut sebagai “Post PC Era” dinilai sangat relevan bagi Dell, mengingat komputer menjadi salah satu bisnis inti dari perusahaan ini.
Istilah “Post PC Era” sendiri dipakai untuk menggambarkan terus merosotnya penjualan personal computer (desktop atau laptop) dan meningkatnya pemasaran gadget, seperti telepon pintar dan tablet. Menurut data Gartner (perusahaan Amerika yang bergerak di  bidang penelitian teknologi informasi), penjualan komputer pada kuarter ketiga 2012 menurun 8,6 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pada Juli 2013, penurunan juga masih terjadi, untuk triwulan kelima secara berturut-turut. Ini merupakan rentetan penurunan terpanjang sepanjang sejarah.


Kirk Schell, Vice President Commercial PC Group Dell, menilai dari sisi bisnis, istilah “Post PC Era” itu terlalu dilebih-lebihkan. Hingga lima tahun ke depan, ia menilai PC masih akan tetap eksis dan dibutuhkan. Banyak bidang kerja yang akan tetap membutuhkan komputer untuk menunjang pekerjaan mereka, seperti para ilmuwan dan insinyur. “Kami tak khawatir tentang ini,” kata dia dalam acara makan pagi bersama Tempo dan beberapa jurnalis lain.
Tapi tentu saja, kata dia, hal ini juga menjadi bahan evaluasi pihaknya. Inovasi dalam hal ini menjadi hal yang mutlak diperlukan. “Misalnya, bagaimana saat ini kita melihat PC yang juga bisa difungsikan sebagai tablet,” kata Scehll. Ia pun sangat yakin, “PC akan tetap menjadi produk yang menarik dan bagus.”
Secara terpisah, Patrick Griffin, Vice Presiden Consumer PC Grup Dell, mengakui pasar komputer di dunia sedang mengalami penurunan. “Tapi penjualan kami justru menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan,” kata dia.
Anggapan bahwa PC akan segera mati, kata dia, bukan kali ini saja muncul. Sebelumnya juga sudah berkali-kali muncul ramalan bahwa PC akan menjadi produk yang akan segera menghilang. Tapi, nyatanya hingga kini produk ini tetap eksis.
“Pasar PC selalu dinamis dan akan berkembang. Pada akhirnya, tergantung pada kita di industri ini untuk terus berinovasi,” kata dia. “Dell sendiri saat ini bergerak dalam multidevice market. Selain PC, kami juga memiliki tablet, yang saat ini paling berkembang di pasar.”
Optimisme kedua petinggi Dell ini sejauh ini masih didukung data. Menurut data, meski penjualan PC terus menurun, dalam laporan Digital Trend disebutkan, pada Maret tahun ini, trafik pengakses Internet mayoritas (84%) masih berasal dari desktop dan laptop.

1 comment:

  1. Assalamualaikum.Wr.Wb perkenalkan saya seorang TKW ARAB SAUDI
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampung, jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan AKI BROMO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul-betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI, akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI BROMO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor, dan nomor yg diberikan AKI BROMO memang betul-betul terbukti tembus 100% dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI BROMO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,mungkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI, sekali lagi makasih yaa KI atas bantuannya dan bagi teman-teman yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi (AKI BROMO) di nomor 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya sudah membuktikan sendiri keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi… insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar-benar kisah nyata dari saya seorang TKW... JIKA ANDA KURANG YAKIN ATAU KURANG PERCAYA >>>>>KLIK DISINI<<<<<

    SEKEDAR INFO: SEDIKIT BANTUAN DARI AKI BROMO.???
    1.MASALAH EKONOMI
    2.TERLILIT HUTANG
    3.PESUGIHAN
    4.DANA GAIB/UANG BALIK
    5.PENGLARIS BISNIS
    6.TOGEL
    7.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL
    8.MASALAH RUMAH TANGGA DAN LAIN-LAIN.

    Jadi kepada teman-teman yang lagi mengalami masalah, jangan anda putus asah,,,(AKI BROMO) akan membantu anda semua dalam berbagai suatu masalah dan ingin merubah nasib anda seperti saya apa bila ada waktu silahkan hubungi (AKI BROMO) Di Nomor: 085-288-958-758 dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya ALLAH apa yang anda ingingkan pasti tercapai.
















    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

    ReplyDelete