Thursday, September 18, 2014

Demi Daya yang Tinggi, Baling Baling Energi Angin Semakin Panjang

Dari tahun ke tahun untuk peningkatan energi listrik yang dihasilkan, penggunaan rotor turbin angin semakin besar seperti halnya yang dilakukan pembangunan turbin angin di Australia .
Untuk meningkatkan penggunaan energi terbaharukan, pemerintah wilayah ibukota Australia (ACT) berencana memasok seperempat kebutuhan tenaga listrik kota Canberra dari pembangkit listrik tenaga angin di negara bagian New South Wales.
New wind turbine blades part destined for the Goldwind wind farm near Crookwell are trucked through Goulburn.
sayap turbin angin  yang panjangnya 56 meter diangkut truk di dekat  Crookwell yang melalui  Goulburn. Photo: Jay Cronan

Wind Turbine Blade arrives at its destination near Crookwell as part of the new GoldWind wind turbine farm.



Sebelumnya, pemerintah ACT juga mengumumkan akan membangun pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 50 megawatt.
Tahun 2020 nanti, ditargetkan 200 megawatt listrik untuk 80.000 rumah tinggal di Canberra akan dipasok dari pembangkit-pembangkit listrik tenaga angin.
Menteri Lingkungan Hidup ACT, Simon Corbell, mengatakan untuk keperluan ini akan diadakan tender untuk mencari harga terendah untuk kontrak penyediaan 20 tahun, melibatkan setidaknya dua perusahaan.
"Ini akan mengurangi sekitar setengah juta ton emisi gas rumah kaca per tahun dan akan menyediakan sekitar seperempat dari kebutuhan listrik Canberra," ucapnya, "Artinya, sekitar separuh dari seluruh emisi yang terkait dengan penggunaan listrik untuk rumah tinggal."

Lelang pasokan listrik ini akan terbuka bagi pembangkit listrik di daerah ibukota dan sekitarnya. Pembangkit-pembangkit yang lebih jauh letaknya juga bisa memberikan penawaran harga, namun harus berkomitmen untuk berinvestasi di daerah wilayah ibukota dan mendukung riset dan perekrutan tenaga kerja setempat.
"Dikarenakan tinjauan target energi terbaharukan persemakmuran, pasar tenaga angin saat ini berpihak pada pembeli," ucap Corbell, "Bila bergerak cepat, Wilayah Ibukota bisa mendapatkan harga yang lebih rendah."
Pemerintah saat ini memiliki target tahun 2020 nanti mendapatkan 90 persen energi dari sumber terbaharukan.
Lelang energi listrik tenaga angin diperkirakan akan menelan biaya sebesar 1,30 dollar (Rp 13.000) per minggu per keluarga. "Ini bagian dari biaya 4 dollar per minggu yang telah diumumkan sebagai biaya mencapai target 90 persen energi terbarukan tahun 2020 nanti," jelas Corbell.Lelang dilakukan pada pertengahan tahun 2014.
Perbandingan tinggi turbin angin dan gedung bertingkat. Turbin angin tipe V-80 : tinggi 80 m dengan diameter 80 m. setiap tahun diameter turbin dibuat semakin panjang untuk mendapatkan daya listrik yang lebih tinggi. 
Via : radio ABC Australia & gambar dari berbagai sumber

2 comments:

  1. Tidak masalah mas mau pakai ukuran panjang atau pendek, yang penting itu RPM...dan silakan lihat di www.younginnovator.blogspot.com misal dengan cara Aerodinamis atau cara lain....dan di blogspotku ada RAhasia Sulapan, resep masakan, dlsb.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum.Wr.Wb perkenalkan saya seorang TKW ARAB SAUDI
      Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampung, jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan AKI BROMO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul-betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI, akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI BROMO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor, dan nomor yg diberikan AKI BROMO memang betul-betul terbukti tembus 100% dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI BROMO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,mungkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI, sekali lagi makasih yaa KI atas bantuannya dan bagi teman-teman yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi (AKI BROMO) di nomor 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya sudah membuktikan sendiri keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi… insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar-benar kisah nyata dari saya seorang TKW... JIKA ANDA KURANG YAKIN ATAU KURANG PERCAYA >>>>>KLIK DISINI<<<<<

      SEKEDAR INFO: SEDIKIT BANTUAN DARI AKI BROMO.???
      1.MASALAH EKONOMI
      2.TERLILIT HUTANG
      3.PESUGIHAN
      4.DANA GAIB/UANG BALIK
      5.PENGLARIS BISNIS
      6.TOGEL
      7.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL
      8.MASALAH RUMAH TANGGA DAN LAIN-LAIN.

      Jadi kepada teman-teman yang lagi mengalami masalah, jangan anda putus asah,,,(AKI BROMO) akan membantu anda semua dalam berbagai suatu masalah dan ingin merubah nasib anda seperti saya apa bila ada waktu silahkan hubungi (AKI BROMO) Di Nomor: 085-288-958-758 dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya ALLAH apa yang anda ingingkan pasti tercapai.
















      .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
      «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
      ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
      SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

      Delete