Wednesday, March 28, 2012

Menjelajah Hutan Amazon cukup di Depan Komputer Saja

(Foto: huffingtonpost)
INGIN menjelajah Hutan Amazon yang misterius dan penuh hewan berbahaya? Kini, Anda dapat melakukannya dengan aman, hanya dengan bersantai di depan layar komputer.

Google telah memperluas layanan

Street View miliknya. Dengan layanan ini, Anda kini dapat melihat jantung Hutan Amazon dengan layanan Google Street View. Pemandangan hamparan hutan seluas 30 mil tercipta dari 50.000 foto yang diambil melalui satelit Google. Anda cukup duduk di depan layar komputer sambil melihat panorama Sungai Amazon, hutan, dan desa-desa yang ada di pedalaman hutan ini. Demikian seperti dilansir HuffingtonPost, Jumat (23/3/2012).oleh okezone.

Proyek ini merupakan hasil kerja selama sembilan bulan antara Google dan  Foundation for a Sustainable Amazon. Untuk mendapatkan gambar ini, Google menggunakan sistem kamera yang dipasang ke perahu yang menjelajahi hutan ini.

Google sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa untuk proyek Google's SeaView, yang mengambil gambar terumbu karang Great Barrier Reef pada awal tahun ini. Selain Amazon, Google juga menyiapkan tempat-tempat wisata lain dalam layanan Street View ini, antara lain Stone Henge di Inggris, Antartika, dan Gua-gua kuno di Jepang.

No comments:

Post a Comment