Terpal yang menutupi salah satu sisi dilapisi LED, dan di sisi lain ada satu kamera digital SLR yang berfungsi merekam pemandangan yang tertutupi bodi mobil.

Teknologi tersebut dirintis oleh para ilmuwan di Universitas Tokyo.

Prinsipnya sama dengan teknologi blue screen yang biasa digunakan saat acara prakiraan cuaca di televisi.

Lewat inovasinya ini, Mercedes ingin menekankan jika F-Cell adalah kendaraan yang sangat ramah emisi, sehingga efeknya hampir ‘tidak terlihat' terhadap lingkungan.

Dengan menggunakan layar LED di masing-masing sisi kendaraan, dan memasang Canon 5D Mark II digital SLR kamera di sisi lainnya, Mercedes membuat mobilnya seakan ‘menghilang'.

Mobil yang berjalan dengan teknologi hygrogen-powered drive system ini siap untuk diproduksi, tapi akan dikomersialisasikan pada tahun 2014.

Mobil berbahan bakar hidrogen konon memvideo iklan Mercedes ini dengan mengambil lokasi di jalan tol Hamburg dan jembatan di Bavaria.

Saat video iklan tersebut muncul di YouTube, berbagai komentar pun bermunculan. Mulai dari kekhawatiran akan ada tabrakan gara-gara pengemudi lain tidak melihat mobil itu, hingga komentar yang menyebut keunggulan terpal itu bisa menghindari tiket parkir.Penulis: Engadget/ mashable/ Youtube/ Ririn Indriani/ Ardi Mandiri