Friday, February 22, 2013

Ridgeblade : Turbin Angin yang Tidak Merusak Pemandangan




Sumber listrik dari sebuah turbin angin adalah salah satu alternatif lain yang digunakan untuk menghemat tagihan listrik dan tentu ramah lingkungan.
Kendala yang dihadapi dengan pemasangan turbin angin ini biasanya adalah masalah tempat dimana kita harus menyediakan sebuah tiang yang cukup kuat dan sedikit merusak pemandangan.


 Sebuah turbin angin yang diletakkan tepat di atas atap rumah dengan bentuk memanjang dan memang kalau dilihat tidak seperti sebuah turbin angin tetapi dirasa tidak mengganggu pemandangan karena seperti bagian dari desain bangunan rumah.

Kelebihan lain dari Ridgeblade adalah pemasangan yang lebih mudah dan tidak menggeser genteng yang berisiko bocor.
Bagian dalamnya terdapat baling-baling yang berbentuk memanjang yang akan menghasilkan tenaga listrik apabila baling-baling tersebut berputar.
Ini adalah sebuah inovasi baru dalam teknologi turbin angin tetapi mungkin yang akan menjadi pertanyaan setiap orang, seberapa hebatkah Ridgeblade dapat menghasilkan energi listrik? Mengingat posisinya yang berada di bagian yang cukup rendah (angin tidak terlalu besar), apakah mungkin bisa menghasilkan energi listrik yang maksimal?
Ridgeblade telah  diproduksi sejak  tahun 2010. belum ada laporan tentang tingkat  efisiennya alat ini.
Sumber berita
Ridgeblade Wind Turbine Silences NIMBYs