Monday, December 16, 2013

Cara Membuat Keripik Kentang Pringles yang Renyah




Produk pertanian pasca panen memerlukan adanya sentuhan teknologi untuk mengolahnya. Keripik kentang Pringles banyak digemari konsumen dengan bungkusnya yang khas dari karton yang ramah lingkungan. Di Indonesia sejumlah keripik jenis lain diproduksi dengan menggunakan teknik yang mirip. Opak Ketan dari Sumedang dibuat dari tepung Ketan, Kicimpring dari daerah Priangan dibuat dari Singkong parut begitu juga Enyek dari daerah Subang. Kemasan dan keragaman rasa yang masih perlu ditingkatkan.
   

Sejarah pabrik keripik Pringles
Keripik Pringles merupakan jenis keripik kentang. Produk ini berdiri tahun 1967. Menurut paten, produk ini bermarkas di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.
Pringles memiliki logo yang sangat khas yakni seorang pria berkumis tebal yang memakai dasi kupu-kupu berwarna merah.

Kelebihannya
Pringles menjadi sangat terkenal karena rancangan dari kemasannya serta bentuk dari keripiknya; Tabungnya merupakan tabung karton dengan lapisan alumunium foil di bagian dalamnya, dan sebuah penutup tabung yang terbuat dari plastik; Sementara keripiknya dibuat berbentuk pelana. Hal ini memungkinkan kripik tersusun bertumpuk dengan sangat rapi sehingga kripik tidak mudah hancur pada saat terjadi goncangan. Dua keistimewaan dari Pringles ini, banyak ditiru oleh para pesaingnya.
Pemasaran di Indonesia
Di Indonesia, Pringles diimpor dan didistribusikan oleh Procter & Gamble. Produknya banyak tersedia di berbagai berbagai jaringan pasar swalayan, dengan beberapa rasa hanya tersedia (atau pernah tersedia) pada satu jaringan pasar swalayan tertentu.
Pringles merupakan salah satu dari sedikit merek camilan impor asal Amerika Serikat yang dijual dengan harga sangat kompetitif dengan produk sejenis buatan Indonesia dan Malaysia. Saat ini Pringles dapat ditemukan mulai dari harga Rp13.000 sampai dengan Rp15.000.(varyezana-igneel).

Analisis Evaluasi Kemasan Produk “Pringles” dengan Menggunakan Model VIEW
pringles 
a . Visibilitas
Pringles mempunyai kemasan yang dapat menarik perhatian pada poin pembelian , hal ini dikarenakan Pringles mempunyai kemasan memakai kaleng yang warnanya menarik dan juga gambar dari karakter tokoh Pringles itu sendiri yang menjadi cirri khas dari produk ini yaitu seorang lelaki yang digambarkan dengan karikatur memiliki kumis yang identik sehingga orang-orang tertarik untuk membelinya. Hal inilah yang menambah nilai visibilitas pada produk ini.
b. Informasi
Kemasan Pringles mempunyai informasi mengenai produknya tidak membingungkan dan tidak berlebihan sehingga untuk semua kalangan masyarakat mudah untuk memahaminya dan mengetahui rasa dari produk Pringles tersebut dengan slogan yang ada didepan kaleng. Dan juga keterangan Halal dari MUI tertera jelas di depan kemasan . Dibagian belakang kemasan juga terdapat Nutrition Facts yaitu kandungan dari Pringles tersebut mengenai gizinya , lemaknya , proteinnya dll.
Juga terdapat tanggal kadaluarsa yang jelas sehingga para konsumen mudah untuk melihatnya. Kesan yang disampaikan mengenai informasi pada kemasan Pringles ini baik sehingga tidak menghilangkan informasi utama nya mengenai produk Pringles tersebut.
c. Daya Tarik Emosional
Kemasan Pringles mempunyai daya tarik emosional bagi konsumen, karena ketika konsumen melihatnya pasti sangat tertarik selain kemasannya yang tak biasa menggunakan tabung berbeda dengan kemasan-kemasan potato chip lainnya yang biasanya menggunakan plastik pembungkus . Dan juga gambar dari produknya yang ada dikemasan menggiurkan gambar keripik yang biasanya sesuai dengan kemasan jika bewarna hijau keripiknya pun warnanya hijau . Sehingga menarik para konsumen untuk membeli produk Pringles.
d. Daya/kemampuan untuk Dikerjakan (Workability) 
Kemasan Pringles ini memakai tabung karton sehingga dapat dibawa kemanapun , dan juga flexible. Hal ini membuat para konsumen menjadi mudah untuk menyimpannya jika sudah dalam kondisi terbuka karena keripik kentang nya tidak akan merubah kerenyahannya walau dalam jangka waktu yang cukup lama.(Dana Fitriana)
Aneka Rasa Keripik Pringles
Camilan keripik kentang bernama Pringles disukai karena pilihan rasa gurihnya, seperti keju atau BBQ. Kini keripik kentang asal Amerika Serikat ini juga meluncurkan varian rasa manis dalam beberapa produknya.
Pringles Pecan Pie sudah bisa ditemui di beberapa toko di Inggris. Pecan pie sendiri adalah dessert berupa pie yang diberi sirup jagung dan kacang pecan. Menu ini kerap disajikan saat musim liburan.



Selain rasa pecan pie, Pringles akan meluncurkan rasa mint chocolate chip dan cinnamon sugar. Menurut Bakery and Snacks, kedua rasa Pringles tersebut akan tersedia di gerai Tesco, Morrisons, dan Sainsbury. Namun untuk Pringles Pecan Pie baru dijual secara nasional di gerai Dollar General.

Tahun lalu, Pringles meluncurkan rasa pumpkin pie, mint white chocolate, dan cinnamon sugar saat musim liburan. Tren selama beberapa tahun terakhir ini adalah menggabungkan rasa manis dan gurih jadi satu (The daily meal)
Gambar video proses produksi : 





2 comments:

  1. Assalamualaikum.Wr.Wb perkenalkan saya seorang TKW ARAB SAUDI
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampung, jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan AKI BROMO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul-betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI, akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI BROMO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor, dan nomor yg diberikan AKI BROMO memang betul-betul terbukti tembus 100% dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI BROMO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,mungkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI, sekali lagi makasih yaa KI atas bantuannya dan bagi teman-teman yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi (AKI BROMO) di nomor 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya sudah membuktikan sendiri keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi… insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar-benar kisah nyata dari saya seorang TKW... JIKA ANDA KURANG YAKIN ATAU KURANG PERCAYA >>>>>KLIK DISINI<<<<<

    SEKEDAR INFO: SEDIKIT BANTUAN DARI AKI BROMO.???
    1.MASALAH EKONOMI
    2.TERLILIT HUTANG
    3.PESUGIHAN
    4.DANA GAIB/UANG BALIK
    5.PENGLARIS BISNIS
    6.TOGEL
    7.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL
    8.MASALAH RUMAH TANGGA DAN LAIN-LAIN.

    Jadi kepada teman-teman yang lagi mengalami masalah, jangan anda putus asah,,,(AKI BROMO) akan membantu anda semua dalam berbagai suatu masalah dan ingin merubah nasib anda seperti saya apa bila ada waktu silahkan hubungi (AKI BROMO) Di Nomor: 085-288-958-758 dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya ALLAH apa yang anda ingingkan pasti tercapai.
















    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

    ReplyDelete
  2. Nice i like potato chips pringle i like it very much

    ReplyDelete