Friday, April 17, 2015

Ide Desain : Membangun Turbin Angin di Lapisan Troposfer


Pada saat ini di Indonesia dan di banyak negara lain masih mengandalkan energi fosil berupa batubara, minyak bumi dan gas yang tidak berkelanjutan atau bersifat terbatas dan tidak ramah lingkungan.Usaha mencari ide penggunaan sumber energi masih terbuka luas untuk diteliti dan diaplikasikan yang salah satu ide adalah membuat turbin angin di lapisan langit troposfer yang selalu ada angin dan tidak terhalang bangunan maupun gunung




Dengan pertimbangan jumlah tenaga angin yang besar di troposfer, maka dirancang  stasiun pembangkit listrik tenaga angin  yang akan menjadi power supply utama untuk sistem kelistrikan non bahan bakar fosil di masa depan.

Peralatan ini dapat dipasang diatas gedung pencakar langit atau berdiri sendiri diatas pegunungan yang banyak angin seperti di sebelah timur Amerika dan Asia Utara, Samudra Selatan antara Afrika dan Antartika, Afrika utara, dan timur dari Australia) atau bisa juga di negara .Hal ini tidak hanya diterapkan di negara yang ekonominya maju seperti Amerika Serikat, China dan Jepang, tetapi juga Timur Tengah, yang selalu terlibat dalam konflik militer yang disebabkan oleh krisis energi, serta India, Afrika dan daerah Karibia, yang memiliki infrastruktur yang belum berkembang dan pasokan listrik yang dapat diandalkan tidak tersedia di sana.

Oleh karena itu, pembangunan gedung pencakar langit ini bisa dikembangkan  dengan menghasilkan energi listrik yang bersih, stabil dan berkelanjutan. Sementara itu, bisa memecahkan masalah energi di daerah yang belum berkembang dengan pasokan listrik yang mudah dan ekonomis .

Ketinggian pencakar langit ini dapat bervariasi dari 8.000 hingga 10.000 meter, tergantung pada ketinggian optimal tempat yang berbeda yang disebutkan di atas.



Pencakar langit dapat dibagi menjadi dua bagian dari segi penampilannya: bagian atas adalah peralatan pembangkit dan penyimpanan: menghasilkan listrik dengan sumbu vertikal rotor yang besar yang didalamnya dismpan baterai untuk menyimpan energi disaat tenaga angin berkurang.


Setengah bagian bawah terdiri dari empat sumbu rotor dan transmisi daya sistem laser . Bagian bawah adalah peralatan transmisi laser, yang bisa mewujudkan transmisi laser yang berorientasi dengan directivity yang baik . Selanjutnya dihubungkan dengan penerima yang diatur di permukaan tanah.

Fungsi tambahan seperti monitor meteorologi dan laboratorium untuk penelitian atmosfer juga dibangun di dalam gedung.


Editor’s Choice
2015 Skyscraper Competition

Jiaqi Sun, Chang Liu, Mingxuan Qin
China

sumber : evolo.us

2 comments:


  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH GENEP,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH GENEP,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-085-110-369-888-) MBAH GENEP JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL MBAH GENEP SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI..

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum.Wr.Wb perkenalkan saya seorang TKW ARAB SAUDI
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampung, jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan AKI BROMO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul-betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI, akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI BROMO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor, dan nomor yg diberikan AKI BROMO memang betul-betul terbukti tembus 100% dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI BROMO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,mungkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI, sekali lagi makasih yaa KI atas bantuannya dan bagi teman-teman yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi (AKI BROMO) di nomor 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya sudah membuktikan sendiri keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi… insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar-benar kisah nyata dari saya seorang TKW... JIKA ANDA KURANG YAKIN ATAU KURANG PERCAYA >>>>>KLIK DISINI<<<<<

    SEKEDAR INFO: SEDIKIT BANTUAN DARI AKI BROMO.???
    1.MASALAH EKONOMI
    2.TERLILIT HUTANG
    3.PESUGIHAN
    4.DANA GAIB/UANG BALIK
    5.PENGLARIS BISNIS
    6.TOGEL
    7.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL
    8.MASALAH RUMAH TANGGA DAN LAIN-LAIN.

    Jadi kepada teman-teman yang lagi mengalami masalah, jangan anda putus asah,,,(AKI BROMO) akan membantu anda semua dalam berbagai suatu masalah dan ingin merubah nasib anda seperti saya apa bila ada waktu silahkan hubungi (AKI BROMO) Di Nomor: 085-288-958-758 dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya ALLAH apa yang anda ingingkan pasti tercapai.
















    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

    ReplyDelete