Monday, January 28, 2013

Aneka Kelengkapan Teknologi Sepatu "Smart Shoes" yang Trendi


Produk elektronika dan informatika modern telah diterapkan di berbagai bidang dan berbagai produk untuk memberi kenyamanan bagi manusia.Salah satunya adalah di teknologi sepatu yang dipakai sehari hari. Pengusaha sepatu dan bahkan produsen elektronik terbesar di Amerika mencoba menerapkan teknologi mikroprosesor di sepatu.





SMART SHOES DARI ADIDAS
Sepatu ini disebut Adidas 1 menggunakan mikroprosesor 20-megahertz yang ditanamkan di bawah sepatu yang mengumpulkan data dari gerakan sepatu dan menyesuaikan sepatu yang sesuai. Anda tidak perlu berpikir tentang bagaimana cocoknya  sepatu tersebut, hanya memakainya dan mereka akan menyesuaikan sesuai dengan penggunanya. Sepatu akan menyesuaikan diri ketika Anda berjalan, jogging, berjalan dan berdiri diam 
Sepatu ini  dengan caranya dapat membuat kondisi paling nyaman di kaki. via : 



SMART SHOES DARI APPLE
Headline

Smartshoes ini dapat memberitahu penggunanya jika sepatu itu sudah harus diganti.Perusahaan elektronik raksasa asal AS ini pertama kali mengajukan paten untuk sepatu pintarnya tersebut pada Juli 2012. Paten itu melibatkan tiga komponen utama, yakni detektor untuk merasakan ketika sepatu tak lagi layak digunakan, sebuah prosesor untuk mengukur data dan alarm untuk memperingatkan pengguna ketika sepatu tidak lagi stabil dipakai.
Sensornya berupa accelerometers, sensor tekanan, dan sensor peregangan piezoelectric.
Data yang didapat lalu diproses melalui algoritma, yang dapat diatur sesuai dengan spesifikasi dari produsen sepatu, yang akan menentukan pada titik apa sepatu tersebut tidak layak lagi digunakan.
Menurut Apple, sepatu tidak hanya menawarkan kenyamanan dan perlindungan, tetapi juga stabilitas untuk kaki selama kegiatan fisik seperti olahraga atau latihan lainnya. Jika sepatu tersebut digunakan terus menerus, efektivitas pelindungnya akan berkurang.
Jika sudah mencapai titik tersebut sepatu tidak akan lagi bisa melindungi kedua kaki, yang mungkin bisa membuat kaki sakit atau bahkan cedera. Sistem sensor dan alarm inilah yang akan menjadi solusi untuk mencegah cedera.
Mengutip Apple Insider, sepatu ini nantinya akan menggunakan baterai built-in dan tampilan LED pada alarmnya, dan juga akan kompatibel dengan iPad dan iPhone. Teknologi serupa sudah digunakan oleh Nike lewat gelang Nike+ Fuelband. [ikh]
athletic shoe with a CD player and speakers built in
Sepatu "Full Music"
 USB Slippers Foot Warmers
Penghangat sepatu lewat USB di musim dingin

Buy shoes 24/7 with the shoe vending machine
Membeli sepatu sesuai ukuran yang dibutuhkan di Vending Machine

No comments:

Post a Comment