Wednesday, 29 February 2012

Konsep Desain Hotel Terbang : Manned Cloud di Paris


Wisata memberikan pendapatan yang tinggi bagi negara dan pengusahanya apabila dikelola dengan baik.Obyek Wisata kreatif dilakukan untuk
menjadi daya tarik baru bagi wisatawan  dengan transportasi khusus seperti berikut ini  


Hotel terbang yang bernama Manned Cloud seperti pesawat Zeppelin, di desain oleh Desainer Perancis  Jean-Marie Massaud.


Manned Cloud akan bergerak dengan kecepatan untuk cruising  130 km/h dan kecepatan maksimum 170 km/h. Dua dek cabin akan digunakan untuk restauran, perpustakaan,  fitnes suite dan  spa. Disediakan juga dek untuk berjemur  matahari di puncak dari dobel  helium-filled envelopes.
MANNED CLOUD Cruise Airship dapat sebagai hotel di udara, melihat bumi dari atas, pengalaman baru traveling dan kontemplasi, menjelajah dunia tanpa batas. Hal ini merupakan  suatu alternastif  wisata dan travelling yang ekonomis dan baru dengan model seperti ikan paus terbang.


Manned Cloud asdalah hotel dengan kapasitas 40 penumpang dan 15 orang staf ang selama 3 hari melakukan perjalanan dengan kecepatan 170 km/jam untuk menikmati keindahan alam tanpa batas .Hal ini merupakan pengalaman spektakuler ke tempat tempat eksotik tanpa eksploitatif  atau intrutif.



















Karakteristik Teknis: 
Kapasitas : 40 penumpang + 15 anggota crew
Volume    :  520.000 m3
Dimensi   :  L 210m x W 82m x H 52 m





Dek  dasar (500 m2) : Restauran, lounge, Perpustakaan, fitnes
Dek kedua (600 m2) : 20 kamar, teras, spa, dan bar
Jangkauan : 5000 km / 72 jam.
Kecepatan  maksimum: 170 km/jam
Kecepatan untuk Cruising : 130 km/jam   sumber berita : dezeen.com
Patner ahli dalam proyek ini : ONERA ( (Office National d’Etudes et de Recherche AĆ©rospatiale) yang memulai riset awal dan analisa pengembangan proyek, kelayakan teknis dan sebagainya  di musim panas  2007.