Monday, June 25, 2012

BMW & Toyota, Kerjasama Pengembangan Baterai Lithium-Ion Jenis Baru

detail berita


MUNICH – BMW AG dan Toyota Motor Corp (TMC) melakukan kerjasama dan mendatangani kesepakatan untuk mulai melakukan mengembangkan baterai lithium-ion. Penelitian ini dilakukan untuk lebih fokus dalam meningkatkan kinerja dan kapasitas baterai. 
Saat ini, BMW dan Toyota telah memproduksi baterai lithium-ion yang dikombinasikan dengan bahan baru untuk katoda, anoda dan elektrolit di Munich, Jerman. Kerjasama ini akan dilakukan dalam waktu yang panjang untuk memproduksi mobil ramah lingkungan.

 




Rencananya, pengembangan baterai lithium ion ini akan digunakan baik untuk mobil listrik atau hybrid yang akan dibuat oleh BMW. Desember lalu di Tokyo Motor Show, kedua perusahaan meneken kerjasama berkolaborasi membuat baterai lithium-ion untuk mobil listrik.
 
Selain melakukan kerjasama dibidang itu, BMW juga akan memasok kendaraan Toyota yang di pasarkan di Eropa dengan mesin diesel 1.6-liter dan 2.0-liter pada 2014 mendatang. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (29/3/2012).
 
Lebih lanjut, saingan Toyota dan BMW, yakni Nissan Motor Co, Renault dan Daimler sebelumnya telah melakukan pengerjaan proyek bersama, berbagi mesin dan teknologi.
 
Kerjasama tersebut dilakukan untuk menghemat naiknya biaya penelitian dan pengembangan ketika dihadapkan pada kebutuhan untuk memenuhi peraturan lingkungan.Dari :okezone.com



1 comment:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda CRV Bekas

    ReplyDelete