Thursday, June 28, 2012

K1 Evelio: Mobil Elektrik Super Khusus Drifting




Untuk menarik perhatian para penggemar motorsport, kecepatan kerap dijadikan fokus pembuatan sebuah kendaraan elektrik. Namun, kecepatan bukan faktor utama dalam olahraga drifting yang saat ini semakin berkembang, melainkan presisi atau ketepatan pengemudi dalam memanuver mobilnya di lintasan. Kini, sebuah mobil elektrik telah hadir untuk menunjang faktor tersebut.


Quimera Responsible Racing of Spain dan Evelio Electric Supercars dari Inggris bekerja sama dalam pengembangan mobil super yang dibuat khusus untuk kompetisi drifting. Model mobil All Electric Drift Car (AEDC) ini diberi nama K1 Evelio dan mengusung beragam teknologi terdepan yang mampu menghasilkan kecepatan, serta jarak tempuh yang luar biasa.
Motor elektrik yang dibenamkan dalam K1 Evelio mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 kW atau sekitar 228 hp dan mencapai maksimum torsi 227 Nm. Mobil super khusus drifting ini mampu berlari dari 0—96 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 274 km/jam. Ini semua merupakan performa standar K1 Evelio yang masih dinaikkan oleh tim Quimera Responsible Racing of Spain dan Evelio Electric Supercars hingga menghasilkan tenaga 250 kW atau sekitar 335 hp.
Performa motor elektrik K1 Evelio didukung oleh chassis baja berbentuk tabung dan tubuh berbahan fiberglass dengan desain yang aerodinamis. Baterai super-charged Lithium-ion Fosfat digunakan dalam mobil ini yang membuatnya mampu menempuh jarak 241 km/jam dalam satu kali pengisian daya baterai.


Pengemudi hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi ulang baterai hingga penuh. Stopkontak 30 ampere memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat hingga 80% hanya dalam waktu 20 menit. AEDC K1 Evelio besutan Quimera Responsible Racing of Spain dan Evelio Electric Supercars ini hadir balutan warna silver white metallic pearl.sumber : jagatreview.com





No comments:

Post a Comment