Tuesday, June 5, 2012

Sel PhotoVoltaik Organik Tipis Mitsubishi Paling Efisien



Mitsubishi Chemical mengklaim telah memecahkan  Rekor Efisiensi  sel PhotoVoltaic (OPV Cell)  tipis Organik  pada 1 Juni  2012.  Tetsuo Nozawa, Nikkei Electronics  memproduksi  film tipis organik PV sel di pabrik percontohan Mitsubishi Chemical dengan menggunakan metoda roll-to-roll (r2r).  Mitsubishi Chemical Corp mengumumkan bahwa efisiensi konversi  film tipis sel (PV) fotovoltaik organik telah mencapai 11,0%.



Pengumuman ini dibuat pada Pertemuan Tahunan SPSJ 61  dan di website perusahaan. Meskipun efisiensi diukur dengan menggunakan sel yang ukurannya hanya beberapa milimeter , lebih tinggi dari efisiensi 10,7% yang diumumkan oleh Heliatek, produsen  PV sel yang berbasisi di Jerman pada bulan April 2012 (Lihat artikel terkait). 


Saat ini efisiensi tertinggi di dunia dari sel tipis-film PV organik. Kali ini, Mitsubishi Chemical juga mengumumkan bahwa pabrik percontohan untuk pembuatan film tipis sel PV organik dengan menggunakan metoda roll-to-roll (r2r)  telah mulai beroperasi di Okayama Prefecture, Jepang. Pada pertemuan tersebut, ditampilkan segulung  film tipis sel PV organik yang diproduksi di pabrik tersebut. Lebarnya sedikit kurang dari 20cm.



Produk  OPV  Heliatek GmbH (Dresden, Germany) pada 27 april 2012 yang menduduki rekor kedua.

No comments:

Post a Comment