Monday, July 30, 2012

Chevrolet N-GO : Konsep Mobil Listrik Mini Futuristik



Meningkatnya jumlah kendaraan telah menyebabkan beberapa masalah lingkungan dan sosial , seperti jalan sempit, sumber daya alam yang terbatas dan harga bahan bakar melonjak, yang perlu ditangani segera untuk kemajuan keberadaan masa depan. "Chevrolet N-Go"adalah sebuah konsep mobil yang dirancang oleh desainer Cristian Polanco.
KOnsep ini menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya untuk mengurangi dampak pemanasan global. Terinspirasi oleh alam, yaitu bentuk-bentuk organik tanaman, mobil futuristik ini memenuhi kebutuhan mobilitas pribadi dan menyajikan desain yang aerodinamis dan teknologi dari sebuah mobil sport.






Saat ini, Chevrolet N-Go masih dalam tahap konsep. Dan diperkirakan akan terwujud pada tahun 2021. Body mobil ini dibuat dari Bahan Termoplastik Komposit, yang lebih keras, lebih ringan dan tahan lama, dan dapat didaur ulang untuk mengurangi limbah mobil. Interiornya  terbuat dari kain ekologis yang terbuat dari bambu

Setiap roda menggunakan teknologi Michelin active wheel technology dan individual motor yang terhubung dengan roda kemudi oleh sistem nirkabel, untuk mengendalikan arah. Dengan desain yang mini, mobil ini tidak banyak memakan area parkir. Dirancang untuk aerodinamika yang bagus, dan dibuat dengan  bahan yang ringan, N-Go memaksimalkan efisiensi energi kendaraan dengan margin besar. N-Go dilengkapi dengan touchscreen di tengah-tengah kemudi untuk menampilkan semua fungsi mobil.