Sunday, July 29, 2012

Pembangkit Listrik Terbesar untuk Sistem "Sel Surya Terkonsentrasi"




Sebuah panel sistem Concentrating PhotoVoltaic( CPV)
Pembangkit listrik sel surya mempunyai beberapa bentuk alternatif dengan harapan mendapatkan prosentase serapan energi sinar matahari seoptimal mungkin.Salah satu bentuk solar sel ada yang dibuat lengkung seperti parabola agar mudah sinar matahari dari segala arah terkonsentrasi pada satu titik secara kuat dan terus menerus.Adapula bentuk sel surya yang terkonsentrasi untuk memanaskan air  menjadi uap sebagai pendorong turbin uap penghasil listrik..

Xcel Energy Inc, pemilik utilitas jaringan listrik yang beroperasi di delapan negara bagian AS, akan membeli listrik dari pembangkit energi surya di selatan Colorado yang sedang dikembangkan oleh [Goldman Sachs Group Inc Unit] Energi Cogentrix LLC.
Pembangkit Energi surya dengan panel sistem "sel surya Terkonsentrasi" akan menghasilkan listrik dengan kapasitas 30 megawatt yang menyediakan daya yang cukup untuk sekitar 6.500 rumah.Berikuti ini tentang model pembangkit listriknya. 



Pembangkit Listrik energi surya sistem  Concentrating PhotoVoltaic( CPV)


Xcel Energy Inc, pemilik utilitas jaringan listrik yang beroperasi di delapan negara bagian AS, akan membeli listrik dari pembangkit energi surya di selatan Colorado yang sedang dikembangkan oleh [Goldman Sachs Group Inc Unit] Energi Cogentrix LLC.


Ketika selesai, pembangkit listrik tenaga surya dengan sistem sel surya tekonsentrasi
atau CPV  akan menjadi Plant yang terbesar dari jenisnya di dunia .
Teknologi ini mewakili kurang lebih  0,5 persen dari total terpasang energi surya global. Cogentrix akan menggunakan panel yang dirancang oleh Amonix Inc yang berkantor di California, yang juga berencana untuk menyelesaikan sebuah pabrik di dekat Las Vegas
 pada akhir tahun ini. 


Dari nenmore.blogspot.com, Konstruksi akan dimulai awal tahun 2012 dan Plant surya akan menghasilkan listrik pada kuartal kedua 2012 Pembiayaan untuk proyek tersebut cukup besar tetapi sangat menguntungkan.


Xcel Energy Service Co of Colorado, perusahaan negara terbesar, akan membeli
 listrik dari plant (dengan harga yang dirahasiakan) untuk perjanjian selama  20-tahun 


Tambahan:
Bentuk Lain dari CPV



Teknologi  PhotoVoltaik(CPV) Terkonsentrasi benar-benar merupakan hibrida karena menggunakan struktur fisik untuk mengintensifkan sinar matahari ke permukaan silikon. CPV mengkonsentrasikan sinar matahari melalui lensa ke sel surya kinerja tinggi  yang dapat meningkatkan listrik yang dihasilkan. Panel sering dipasang pada sistem pengatur untuk memaksimalkan manfaat dari setiap sinar matahari. Dalam beberapa kasus, lengkungan cermin difokuskan di sekitar satu sumber seperti menara.


Pendekatan lain adalah dengan menggunakan sinar matahari terkonsentrasi untuk memanaskan air, dalam varian dari panas matahari. Air ini pada gilirannya diubah menjadi uap untuk menggerakkan pembangkit listrik.


Dalam contoh di atas, lengkung cermin matahari berkonsentrasi pada tabung air. Air panas ini kemudian dipanaskan tambahan dengan gas alam untuk membuat uap yang mengubah turbin untuk menciptakan listrik.
Teknologi fotovoltaik terkonsentrasi dapat dibuat untuk skala perusahaan utilitas listrik, pembangkit listrik untuk beberapa lokasi  dari satu instalasi.