Tuesday, July 3, 2012

Pos Amerika & Australia Melarang Kiriman Baterai Lithium

 

Baterai  Lithium Ion untuk mobil listrik  Mercedez Benz- aboutworldartist.blogspot.com

Mulai 16 Mei 2012, United States Postal Service (USPS) atau layanan pos Amerika akan melarang pengiriman barang elektronik via paket dari dan ke luar negeri. Tetapi larangan tidak berdampak bagi perusahaan courier internasional seperti DHL, Fedex dan UPS di Amerika.

Larangan pengiriman perangkat elektronik dengan baterai Lithium terkait terjadinya kecelakaan 2 pesawat sejak tahun 2006. Termasuk kecelakaan jet UPS di Dubai, ketika paket baterai menimbulkan percikan api setelah pesawat tinggal landas.


Baterai lithium Ion untuk mobil  - akarta.okezone.com

Larangan pengiriman via USPS dikenakan untuk pengiriman paket internasional. Sedangkan paket domestik masih diijinkan. Australia memiliki aturan yang sama dimana produk baterai Lithium tidak boleh dikirim keluar negeri melalui paket udara. 

Aturan di negara lain memiliki aturan lebih ringan, masih mengijinkan pengiriman perangkat elektronik seperti baterai iPad, Kindle ke negara lain. Aturan diberlakukan bila baterai Lithium yang dikirim memiliki kapasitas ampere besar akan dilarang dikirim dengan pesawat udara.

No comments:

Post a Comment