Wednesday, July 11, 2012

Maglev EOL : Kereta Api Tenaga Surya & Sistem Magnetik


Jarak Jakarta Bandung dengan kendaraan mobil pribadi di tempuh dalam 2 jam, suatu saat dapat ditempuh hanya dalam waktu 1/2 jam bila kereta apinya diganti kereta cepat Maglev EOL.
Kereta Maglev adalah kereta yang bergerak dengan menggunakan magnet. Kereta Maglev bergerak mengambang di atas rel beberapa cm, dan dengan dorongan magnet kereta dapat melaju dengan kecepatan super. 
Maglev sendiri adalah singkatan dari Magnetic Levitation.Levitasi magnetik mengganti komponen mekanis untuk mendapatkan sistem aerodinamis yang lebih baik agar dapat mencapai kecepatan melebihi 480 kilometer per jam. 
Selain itu dengan sistem Maglev ini Anda bisa bersantai atau bekerja dengan kenyamanan kabin kelas bisnis pribadi Anda dengan nyaman tanpa terganggu suara bising seperti pada kereta-kereta biasanya. Meskipun kereta ini adalah kereta jarak jauh, anda pasti akan merasa ingin sering-sering menaiki kereta ini karena fitur-fitur yang menjanjikan dari kereta ini. Selain itu dengan menggunakan atap panel surya dan teknologi magnetik membuat kereta ini lebih hemat biaya dan energi serta lebih ramah lingkungan dibanding sistem kereta api biasa.







No comments:

Post a Comment