Friday, July 6, 2012

Ide Kreatif Anak Bandung, Memodifikasi jadi Mobil Listrik


Mobil Listrik Keren dari Bandung
Komunitas modifikasi mobil banyak digeluti generasi muda di Indonesia.Kalau pemerintah menstimulus kegiatan ini dengan mengharuskan 34 ATPM di Indonesia membuat kompetisi mobil listrik setiasp tahun, maka akan ditemukan banyak ide terapan yang efisien, murah dan banyak berguna bagi masyarakat dan mengurangi polusi udara dari BBM. Seperti contoh berikut ini anak muda Bandung yang mampu memodifikasi mobil BBM jadi mobil listrik.(admin). 

Mobil listrik sepertinya mulai menginspirasi modifikator dalam negeri. Salah satunya Andre Mulyadi dari Club Connection, Bandung yang memodifikasi Nissan Cefiro menjadi lebih stylish dan ramah lingkungan
Sebelumnya Anda tak bakal menyangka jika mobil tanpa atap ini sebenarnya adalah Nissan Cefiro. Berkat tangan dingin Andre, mobil yang wujud aslinya sedan itu berubah bentuk hingga lebih stylish dan ramah lingkungan.

Mobil Listrik Keren dari BandungTampilan luar mobil yang dinamai SV-1 ini terilhami dari mobil konsep 
Peugeot EX1 yang merupakan salah satu mobil listrik tercepat di dunia.

Mobil Listrik Keren dari Bandung
Kaki-kaki mobil ini dipercantik dengan pelek special order ring 20 yang dibalut ban Achilles 275 (depan) dan pelek ring 20 ban Yokohama 315 (belakang).

Mobil Listrik Keren dari Bandung
Mobil yang kini mempunyai konsep futuristik itu hampir tidak menggunakan komponen bawaan pabrik. Andre yang terlanjur gila pada mobil listrik hanya menyisakan gearbox manual 5 percepatan Nissan Cefiro, sementara bagian lainnya dibuang sia-sia.

Mobil Listrik Keren dari Bandung
Kesan mewah mobil satu kini bertambah berkat paket audio Alpine Marine System seperti subwoofer 10 inci 4 unit, speaker 7 inci 4 unit dan twiter 4 unit serta LCD 4 unit.

Mobil Listrik Keren dari BandungMobil satu ini menggunakan motor listrik Advance DC series 144V/500A. Motor tersebut dikawinkan dengan 45 baterai lithium ion yang masing-masing memiliki 3,8 volt.

sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/24/094753/1799065/647/1/mobil-listrik-keren-dari-bandung

No comments:

Post a Comment