Sunday, July 1, 2012

Sudah Siap, Charger Portabel Pertama untuk Mobil Listrik

img

London - Ketakutan utama para calon pembeli mobil listrik di seluruh dunia adalah minimnya ketersediaan lokasi menge-charge mobil listrik mereka. Tapi di masa depan, hal itu tampaknya tidak akan jadi masalah lagi. Sebab kini charger portabel untuk mobil listrik sudah ada.

Dilansir autoevolution, Selasa (19/6/2012) alat tersebut dikembangkan oleh perusahaan Inggris bernama Charging Solutions, charger portabel untuk mobil listrik ini mampu mengisi tenaga baterai mobil listrik dimana pun mereka berada.



Dengan charger portabel ini mobil listrik yang sudah hampir sampai ke tujuannya tidak perlu bingung ketika mobil mereka mogok di tengah jalan.

Ada dua versi charger portabel yang disediakan Charging Solutions yakni versi standar yang dapat memberikan kekuatan untuk mobil listrik seperti Nissan LEAF untuk berjalan sejauh 24 km lagi atau versi deluxe yang bisa membuat mobil listrik memiliki perjalanan ekstra sejauh 56 km.

Charger portabel untuk mobil listrik itu menggunakan kemasan baterai on-board lithium-ion yang dapat menyimpan kekuatan 4kW atau 10 kW yang bisa mengisi ulang baterai mobil listrik Nissan LEAF dalam 3 menit untuk berjalan ekstra 1,6 km.

Namun, Nissan LEAF model tahun 2013 yang sudah di up-grade sistem pengisiannya, dikatakan mampu menerima tenaga tiga kali lebih cepat yakni 1,6 km per menit.

Hal ini tentu membuat charger portabel ini terasa kompak. Apalagi dengan bentuk tubuh yang tidak terlalu besar. Saat ini charger portabel tersebut kompatibel dengan Nissan LEAF, Chevy Volt dan Ford Focus EV.
Sumber: detik.oto

No comments:

Post a Comment