Thursday, July 26, 2012

Kendaraan Umum Listrik Masa Depan





Mungkin dengan meninggalkan kendaraan pribadi dan memilih untuk naik kendaraan umum memang sebuah solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Namun jika kita naik kendaraan umum kita harus berbagi tempat dengan pengguna lain dan kita akan kehilangan privacy kita. Dengan alasan itulah seorang desainer yang bernama Jan Maca merancang sebuah kendaraan umum yang memungkinkan kita untuk tetap mendapatkan privacy 
 
Angkutan umum masa depan ini akan dilengkapi dengan teknologi terbaru. Dengan menggunakan tenaga listrik,  akan ikut membantu mengurangi polusi udara yang saat ini menjadi masalah paling serius di dunia. Tenaga listrik yang digunakan sebagai tenaga utama didapatkan dari solar cell yang terpasang pada pintu dan atap kendaraan masa depan ini. Alhasil, kendaraan ini akan mampu terus berjalan tanpa harus sering-sering di-charge. Dan satu hal yang paling mengesankan,bahwasannya kendaraan ini tidak menggunakan supir manusia. Ini akan bergerak menggunakan auto driver. Maka dari itu sebaiknya mulai sekarang anda jangan pernah bercita-cita menjadi seorang sopir ^_^. 


Bagaimana auto driver bekerja???

Kendaraan umum ini akan menggabungkan fungsi dari GPS navigationdetailed maps of area, traffic forecast dan online communications. Selain itu di dalamnya juga akan dilengkapi dengan TV, audio, dan akses internet. Namun kendaraan ini hanya di desain untuk mengangkut 3 orang dalam sekali perjalanan. Jadi lebih mirip kendaraan pribadi 


Jjika anda ingin menaiki kendaraan ini anda bisa memesannya lewat ponsel ataupun internet kemudian tinggal menentukan waktu perjalanan, tujuan dan rute yang ingin dilalui. Pada saat itu juga pusat kendali akan memproses pesanan anda dan auto driver akan berjalan sesuai waktu, rute, dan tujuan yang anda pesan. Dan anda jangan khawatir dengan keamanannya, karena kendaraan masa depan ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih seperti GPS, peta jalan, radar, dan kamera infrared. Lalu bagaimana sistem pembayarannya???


Jangan khawatir, anda bisa membayarnya dengan kartu kredit, transfer bank, ataupun via online. Tentu saja harganya disesuaikan dengan tujuan dan rute yang ditempuh. Setelah administrasi dibayar kendaraan masa depan ini akan dikirim ke tempat anda. 
Source : psipunk