Tuesday, July 3, 2012

Taksi Listrik di Meksiko yang Pertama di Amerika Latin

img

Mexico City - Untuk mengurangi polusi yang sudah semakin mengkhawatirkan di Mexico City, pemerintah kota menggunakan armada mobil listrik untuk angkutan taksi.
Nissan LEAF pun dipilih pemerintah Mexico City untuk menjadi taksi listrik pertama di kota Amerika Latin itu. Pengoperasian armada taksi Nissan Leaf listrik untuk menekan polusi di kota dengan jumlah penduduk mencapai 20 juta itu.

Pihak operasional taksi telah menyediakan stasiun pengisian di pusat kota yang memanfaatkan energi surya. Stasiun pengisian tersebut bisa mengisi ulang baterai dalam 30 menit.

Nissan sudah menyediakan 100 unit taksi Nissan Leaf untuk gelombang pertama. Setidaknya mobil tersebut diklaim bisa mengurangi emisi karbon dioksida sebesar lima ton per hari seperti dilansir foxnews, Senin (3/10/2011).

Presiden Nissan Meksiko Jesus Munoz mengatakan jumlah taksi Nissan Leaf bakal bertambah seiring dengan program untuk menekan polusi udara di pusat kota. 

Meksiko akan menjadi negara pertama di Amerika Latin dan pertama di dunia yang menjalankan program tersebut.

"Kami telah mengirim tiga kendaraan pertama dari program ini dari 100 mobil sebagai projek percontohan. Ini akan menjadi fase berikutnya di mana kami akan memberikan 500 unit sehingga dijadikan taksi di kota Mexico. Yang paling penting bahwa rencana ini menjadikan Meksiko menjadi  negara pertama di Amerika Latin dan pertama di dunia yang menggunakan Nissan Leaf," ucapnya.Sumber : detikoto.com

No comments:

Post a Comment